Alvi Hadi Sugondo "Kisah nyata seorang Pembuat Mesin Waktu, Mike Macum, Missouri, Amerika Serikat"


Mesin waktu merupakan penemuan akhir jaman yang mengagumkan sekaligus mengerikan. Adalah Mike Macum, penemu mesin waktu ini.

Berdasarkan pengalaman nyatanya, Mike berhasil menemukan formula pemindahan materi dari satu waktu ke waktu yang lain. Konsepnya mirip quantum leap pada semua film terkenal di Amerika.

Penemuan Mike Marcum menjadi fenomena abad 21 yang penuh dengan inovasi ekstrim, dimana dengan adanya mesin waktu ini, siapapun bisa menjelajah dari waktu sekarang menuju masa depan. Uniknya, dalam pengalaman Mike ini, tak dibahas kemampuan mesin waktu untuk menarik diri ke masa lalu, apakah memang tidak bisa dilakukan? Mike Macum adalah seorang mahasiswa yang sangat cerdas dengan intelegensi istimewa dibidang kelistrikan bernegara Amerika. Macum mencoba untuk membuat sebuah mesin waktu dari serambi rumahnya di Missouri, Amerika Serikat.

Ia memberikan alasannya membuat mesin waktu, yaitu untuk melihat nomor lotere yang akan keluar dari masa depan. Pada tahun 1995, Marcum baru berusia 21 tahun dan kuliah di bidang kelistrikan. Menurut orang-orang yang mengenalnya, Marcum memang dikenal sebagai seorang yang cerdas bahkan luar biasa pintar, sangat ahli ilmu listrik.

Dengan tekad baja, ia merakit mesin waktu tersebut dengan segala resiko. Ia mengakui, projeknya ini sangat berbahaya, karena bisa membahayakan jiwanya. Namun seorang Mike Marcum, sudah berkomitmen untuk membuat mesin waktu, maka projeknya pun dimulai. Mike Marcum menceritakan pengalaman pribadinya itu disebuah radio di acara Coast to Coast. Ia menjelaskan konsep dan cara kerja mesin waktu ini, yaitu menggunakan “Tangga Yakub”. Tangga Yakub adalah sebuah peralatan yang memiliki dua batangan logam dengan percikan-percikan listrik diantaranya.

Dalam film-film kuno, konsep tangga Yakub dapat kita lihat sebagai alat yang menciptakan kehidupan bagi Frankenstein. Dan seperti Frankenstein, menurut Marcum, sesuatu yang besar terjadi ketika Tangga Yakub-nya dijalankan. Projek rahasianya itu berjalan setahap demi setahap. Mike Marcum yakin dia bisa menyelesaikan projek rahasianya ini demi ingin mengintip nomor lottre yang akan keluar masa depan untuk dimasa kini. Sebuah pemikiran yang cukup jenius tapi penuh kemustahilan, yaitu menembus dimensi ruang dan waktu.

Projek rahasia mesin waktu Mike Marcum cukup menyita banyak waktu dan pengorbanan. Saking bulatnya keinginan Marcum untuk membuat mesin waktu, ia nekat mencuri 6 transformer pada sebuah gardu listrik untuk melengkapi eksperimen gilanya itu. Tepat diatas Tangga Yakub, tercipta sebuah kondisi panas dengan lingkaran di tengahnya.” Kata Marcum pada saat wawancara dengan Art Bell.

“Pada mulanya, aku tidak mengetahui dengan pasti apa yang sedang terjadi. Bahkan sampai saat ini aku masih belum yakin.” Ketika alat mesin waktu sudah nyaris selesai, ia melakukan sebuah percobaan kecil, yaitu melempar sebuah sekrup kecil kedalam lingkaran. Dia kaget bukan main karena sekrup itu hilang begitu saja.

Mike berpikir, kemana larinya sekrup itu, karena ketika dicari tak ditemukan. Hatinya pun sangat gembira, karena eksperimen kecilnya itu membuahkan hasil. Setidaknya selangkah maju dari sebelumnya. Belum selesai kegirangannya itu, Mike dikagetkan dengan kemunculan sekrup itu yang dengan tiba-tiba muncul didekat posisinya berdiri. Dipenuhi rasa ingin tahu, Marcum lalu memutuskan melakukan sesuatu.

Ia membuat Tangga Yakub sebesar manusia dengan 168 elektromagnetik di serambi rumahnya. Setelah Tangga Yakubnya selesai, Marcum masih memiliki satu masalah. Ia membutuhkan sumber listrik. Dan disinilah kesalahan terbesar Mike Marcum, karena tersandung hukum. Mike Marcum ditangkap polisi karena mencuri 6 trasnformer milik pemerintahan Amerika yang awalnya dipakai untuk membangun mesin waktu. Ia sempat ditahan beberapa waktu dan setelah itu dibebaskan.

Apakah Mike Marcum kapok dengan projek gilanya itu? Ternyata tidak, Ia melanjutkan lagi projek mesin waktunya itu. Marcum mengatakan bahwa mesin waktunya itu akan selesai 30 hari lagi. Ia menyelesaikan mesin waktunya itu ditempat tinggalnya, yaitu di Missouri, Amerika Serikat. Janji Marcum bahwa 30 hari lagi mesin waktunya itu akan selesai, disiarkan di radio Coast to Coast kepada para pendengar di wilayah rumahnya itu.

Tentu saja, banyak pendengar radio yang penasaran dengan projek Marcum itu, benarkah mesin waktu buatan Mike Marcum itu berjalan baik? Namun sayangnya, ditahun itu pula, yaitu 1996, adalah terakhir kalinya semua orang melihat Marcum. Secara misterius, Mike Marcum hilang ditelan bumi. Tak ada satu pun orang yang mengetahui dimana dia berada.

Mungkinkah Mike Marcum benar-benar sudah menyelesaikan mesin waktu dan ketika melaakukan percobaan pertama, ia kesulitan untuk kembali ke masa kini? Tak ada yang bisa menjawab pertanyaan itu, karena mesin waktu yang ia buat hanya Mike Marcum saja yang tahu cara penggunaannya.

Alat mesin waktu buatan Mike Marcum menjadi saksi hilangnya Mike, dan tak ada yang berani menggunakan mesin waktu tersebut. Kita nantikan khabar selanjutnya. Semoga Mike Marcum dalam keadaan baik-baik saja di dimensi waktu masa depan. Amin.


http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alvi Hadi Sugondo "Kisah nyata seorang Pembuat Mesin Waktu, Mike Macum, Missouri, Amerika Serikat""

Posting Komentar